Ringkasan Cerita Karakter Serial Game Doom Yang Bernama Betrayer/Valen Dalam Sekuel Doom Eternal

Oleh : ftrrahman | 2022-04-14 10:40:01

Pertama kali muncul dalam Doom (2016) dan tampil penuh di Doom Eternal. Valen adalah salah satu komandan Night Sentinels yang memimpin pertempuran yang tak terhitung jumlahnya melawan kekuatan Neraka. Namun, setelah putranya tewas dalam pertempuran, dia menjadi gila dan terus-menerus dihantui oleh visi iblis tentang putranya yang hidup dalam kehidupan yang tersiksa. Valen segera putus asa untuk menghidupkan kembali putranya dengan mengorbankan kerabatnya.
Valen membuat kesepakatan dengan Pendeta Neraka, Deag Grav, untuk membangkitkan putranya dengan imbalan memberinya akses ke Wraiths. Dia memberi Grav kunci ke Makam Elemen dan membuka brankas berisi Wraith yang sedang tidur. Makhluk kuno diculik ke Neraka dan Grav menyedot kekuatan Wraiths untuk memberdayakan legiun iblis Neraka dan menguasai Argent D"Nur, menghancurkan kerajaan yang Valen bersumpah untuk melindunginya. Valen berpartisipasi dalam serangan yang gagal dan terakhir di jantung Neraka, di mana Ordo dibiarkan berserakan di Alam Unholy dan bertarung sampai orang terakhir. Night Sentinel yang berbahaya tidak pernah mendapatkan kembali putranya; sebaliknya, Deag Grav membangkitkan putranya dalam bentuk Ikon Dosa. Sangat diliputi rasa bersalah oleh apa yang telah dia lakukan, Valen memilih untuk mengasingkan diri di Neraka. Sejak itu, Valen dikutuk oleh rakyatnya sebagai Betrayer.
Doom Eternal
Doom Slayer pergi ke Neraka mencari Betrayer untuk membantu menyediakan baterai untuk memberi daya pada Celestial Locator, yang ingin digunakan Killer untuk melacak dan membunuh Pendeta Neraka untuk mengganggu kekuatan Neraka di Bumi. Setelah bertemu dengan Assassin, Betrayer memperingatkannya bahwa menyelamatkan umat manusia tidak akan memberinya kedamaian, tetapi hanya akan memperburuk beban yang dipikulnya, dan bahwa waktu umat manusia telah tiba, sama seperti umatnya. Setelah memberikan baterai tersebut kepada Celestial Locator, sang Betrayer pun memberikan Slayer sebuah belati khusus untuk menghancurkan hati anaknya yang menguasai Icon of Sin, dengan harapan dapat memberikan ketenangan pada jiwa anaknya. Pembunuh memenuhi janji Betrayer, yang mencegah Khan Maykr dari mengendalikan Ikon Dosa. Tidak diketahui bagaimana dia hidup selama ribuan tahun tetapi dia mungkin dikutuk untuk hidup selama Ikon hidup (karena Ikon hanya dinetralisir dengan Crucibles, tidak mati). Dia mengatakan rohnya akan beristirahat ketika putranya tidak.
Tags : Betrayer, Valen, Doom Eternal